Kades Stabat Lama Diduga Korupsi Anggaran Dana Desa 2023 Pembangunan Gapura Gg. Berdikari Dusun II Mekar Jaya


LANGKAT, Metro 86,- Kades Stabat Lama Kec.Wampu H.Muhammad Rasyid diduga korupsi Dana Desa Anggaran Tahun 2023. 

Saat dikonfirmasi pada hari Selasa/6 Agustus 2024 Kepala Dusun II Mekar Jaya Dedi Sanjaya mengatakan bahwa memang sudah  8 bulan  lebih Pembangunan Gapura belum selesai juga dikarenakan belum siap dikerjakan tempahan besi stainless nya sama orang bengkel teralis terangnya.

Saya pun kurang tau persis bang karena bukan saya yang mengerjakan pembangunannya. Sudah lebih 6 tahun saya jadi kepala Dusun II tidak pernah saya ikut proyek pembangunan terang Kadus mekar jaya kepada awak media. 

Yang menangani semua proyek di Desa adalah kaur perencanaan yaitu Maksum. Banyak masyarakat yang menyalahkan saya sebagai Kepala Dusun karena Pembangunan Gapura di Dusun saya  belum juga siap hingga sekarang.  Namun demikian sebagian besar masyarakat terutama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sudah tau bahwa pembangunan Gapura tersebut bukan wewenang kepala Dusun. Kalau mau lebih jelas silahkan konfirmasi kepada Pak Maksum atau langsung kepada Pak Kades terang Kepala Dusun.

Pada Kesempatan terpisah Rabu (7/8/2024)  saat di konfirmasi Kepala Desa Stabat Lama H.Muhammad Rasyid mengatakan hal yang berbeda disampaikan Kepala Dusun II Mekar Jaya, Pak Kades mengatakan bahwa Pembangunan Gapura di Dusun II Mekar Jaya adalah proyek  ADD 2024 dan baru sekitar 4 bulan dikerjakan , sudah ditempah besi stainless nya dan akan segera dipasang. 

Ketika ditanya berapa anggaran biaya Pembangunan Gapura tersebut, Kades menjawab hampir 12.000.000 bang katanya.

Ketika awak media mengatakan bahwa menurut keterangan Kepala Dusun II Mekar Jaya Bapak Dedi Sanjaya bahwa proyek pembangunan Gapura tersebut adalah Anggaran 2023 Kades H.Muhammad Rasyid Membantah tidak benar itu keterangan Kepala Dusun, gak tau itu dia tentang anggaran Dana Desa terangnya. 

Bagaimana mungkin seorang Kepala Dusun gak tau Proyek Anggaran Pembangunan di Dusun nya yang sudah jelas jelas dikerjakan/ dibangun pada tahun 2023 dan Kepala Desa nya membantah kalau Pembangunan Gapura tersebut Anggaran tahun 2024.

Jelas sekali kepala Desa Stabat Lama H.Muhammad Rasyid mencoba untuk membela diri menutupi kesalahannya dengan menyalahkan Kepala Dusun nya sendiri. 

Menurut keterangan warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan bahwa "memang sudah lama bang Gapura ini dibangun tapi belum siap juga hingga sekarang, gak tau apa sebab nya mungkin uang nya sudah habis dikorupsi bang  katanya".

Minta Polres dan Kejari Langkat panggil dan Periksa Kades Stabat Lama Kec Stabat  H.Muhammad Rasyid terkait diduga Anggaran Dana Desa Tahun 2023 dikorupsi oleh oknum kades pada proyek pembangunan Gapura di Gg.Berdikari Dusun II Mekar Jaya Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu Kab Langkat yang menelan biaya hampir 12.000.000. tersebut. (Tim)




Posting Komentar

0 Komentar