Kapolres Langkat Hadiri CFD Perdana di Lapangan Alun-alun Jalan Tengku Amir Hamzah


Langkat, 

Ratusan warga memadati pelaksanaan Car Free Day (CFD) perdana di Lapangan Alun-alun Jalan Tengku Amir Hamzah Kelurahan. Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Minggu (11/08/2024).pagi,  turut dihadiri oleh - Pj. Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si serta unsur Forkopimda Kabupaten Langkat.

Pelaksanaan CFD diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh Pj. Bupati Langkat Bupati H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si serta unsur Forkopimda Kabupaten Langkat. Ini merupakan CFD pertama yang akan digelar rutin seminggu sekali di Kota Stabat. 

“Car free day ini saya sampaikan pada bapak ibu sekalian, kita akan mulai pada minggu hari ini,” kata Pj. Bupati Langkat Bupati H. M. Faisal Hasrimy dalam sambutannya.

Dikatakan Pj. Bupati Langkat Bupati H. M. Faisal, CFD diharapkan berdampak pada dua hal yakni kesehatan tubuh dengan olahraga serta perputaran ekonomi masyarakat yang lebih baik. Pelaku UMKM diharapkan punya pasar baru untuk menjual produknya seiring ramainya pengunjung yang hadir.

“Kami sangat berharap UMKM di sekitar di Kota Stabat atau dari mana saja bisa mendapatkan pasar yg baru. Terutama bagi masyarakat yang ikut car free day,” imbuhnya.

Jalan di seputar Lapangan Alun-alun Jl. Tengku Amir Hamzah Kelurahan. Kwala Bingei Kecamatan. Stabat Kabupaten. Langkat, ditutup untuk umum. Masyarakat berolahraga sesuai dengan minatnya. Ada yang berolahraga lari, bersepeda atau sekedar bersantai bersama keluarga.

CFD setiap Minggu pagi mulai pukul 07.00 WIB sd 10.00 WIB akan rutin digelar setiap Minggu. Pekan depan pelaku UMKM akan dibebaskan berjualan di seputar rute yang dilewati dengan imbauan untuk menjaga kebersihan tempat.


Sumber: Humas Polres Langkat




Posting Komentar

0 Komentar