KPU Langkat Selenggarakan Rapat Pleno Terbuka DPS Pilkada Serentak 2024


LANGKAT,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaksanakan Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 tingkat Kabupaten Langkat yang dilaksanakan di gedung Peknasos Kelurahan Kwala Bingai, Stabat Sabtu (10/08/2024).


Rapat Pleno tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Langkat Dian Taufik Ramadhan ( DTR ), Usai dibuka rapat pleno dilanjutkan oleh Divisi Informasi dan Data KPU Kabupaten Langkat Magfirah Fitri Menjerang.


Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat dalam kesempatan itu menyampaikan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih sementara (DPS).


Dari hasil laporan tersebut terdapat 277 Desa dan Kelurahan, 1.658 Tempat Pemungutan Suara (TPS), jumlah pemilih laki – laki 389.893, jumlah pemilih perempuan 391.939. Total pemilih 781.832.


Dalam kesempatan itu pihak KPU Kabupaten Langkat juga memberikan penghargaan bagi petugas pantarlih yang tercepat melakukan pencoklikkan dan pelaporan, Penghargaan diberikan untuk Satu petugas disetiap Kecamatan dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.


Ketua KPU Kab.Langkat Dian Taufiq Ramadhan ( DTR ) mengatakan bahwa tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan Tahapan yang sudah di jadwalkan dan semoga Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nanti berlangsung dengan kondusif, aman lancar dan penuh kedamaian.


Rapat pleno tersebut dihadiri Seketaris KPU Kabupaten Langkat Cut Cinta Dewi, Panitia pemilihan kecamatan (PPK) SE kabupaten Langkat, Komisioner KPU Langkat, Komisioner Bawaslu Langkat, Perwakilan dari Polres Langkat, perwakilan dari Kodim 0203 Langkat, perwakilan Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Langkat dan perwakilan dari Kesbang Pol Langkat.

( Rahmad )




Posting Komentar

0 Komentar