KPU LANGKAT GELAR DEKLARASI KAMPANYE DAMAI PILKADA 2024


Langkat , Metro 86 

KPU Daerah Kab.Langkat gelar deklarasi kampanye damai Pilkada Langkat 2024 di Tribun Alun-Alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, Rabu, (26/6/2024).

Deklarasi dihadiri Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy AP.MAP , Kapolres Langkat, Kejari Langkat, Dandim 0203/Langkat, Ketua DPRD Langkat dan Partai pendukung ke-2 paslon Kepala Daerah Langkat.

Seperti diketahui sebelumnya KPU Daerah Langkat telah menetapkan dan menggelar pencabutan nomor urut peserta Pilkada ada 2 Paslon yaitu Paslon no.1 Syah Affandin,SH / Tiorita Br .Surbakti,SH, Paslon nomor 2 Iskandar Sugito/ Adli Tama Sembiring, 

Calon Bupati  Langkat H. Syah Affandin,SH yang biasa disapa Bang Ondim tidak dapat hadir pada acara penanda tangan Kampanye Pilkada Damai yang di gelar KPU Daerah Langkat hari ini karena keluar kota begitu kata Ketua KPU Daerah Langkat Dian Taufiq Ramadhan ( DTR ) saat dikonfirmasi via whatsapp.

Calon Wakil Bupati No.1 Tiorita Br Surbakti tampak hadir di dampingi Pengurus DPD Partai Golkar Kab Langkat, Partai Pengusung dan Relawan Satria ( Syah Affandin Tiorita ). 

Sementara Paslon No 2 Iskandar Sugito dan Adli Tama Sembiring hadir dengan pakaian seragam Putih didampingi Partai Pengusung PKB , PPP dan para relawan BISA ( Bersama Iskandar Adli ).

Ketua KPU Daerah Langkat, Dian Taufik Ramadhan ( DTR ) dalam kata sambutannya  menyampaikan, bahwa Pilkada merupakan proses Demokrasi yang bebas dan rahasia dalam menentukan pilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat.

DTR  juga menghimbau peserta Pilkada dalam meraih simpati dan suara rakyat, tidak berlaku curang dan melakukan money politics.

Ketua KPU Daerah Langkat juga mengibaratkanPilkada seperti bermain biola.

” Pilkada ini seperti main Biola antara senar yang satu dengan yang lain memang terkena gesekan," kata Dian.

"Tetapi dengan gesekan itu, kita bisa menghasilkan suara yang merdu, suara yang indah,” tambah Ketua KPU Langkat mengisyaratkan pentingnya perbedaan dapat menghasilkan harmonisasi yang indah dalam pemilihan yang demokratis untuk menghasilkan Pemimpin yang terbaik untuk Rakyat Langkat.

Selanjutnya, Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy dalam sambutannya, mengatakan pentingnya menjaga persatuan dan kedamaian selama menjelang Pilkada,

kita semua adalah bersaudara. Mari kita gelar Pilkada Langkat ini dengan Penuh kedamaian tegasnya.

Pj.Bupati Langkat tersebut juga mengingatkan bahwa Kabupaten Langkat ini merupakan daerah yang luar biasa Luas sangat memerlukan pemimpin yang hebat.

Mari kita laksanakan Pilkada ini dengan damai penuh suka cita, tentukan pilihan sesuai hati nurani rakyat. Kita jaga persatuan dan kesatuan hingga tercipta suasana yang kondusif.

Deklarasi ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik untuk menciptakan Pilkada yang penuh suka cita dan tidak saling menjelekkan kan antara Paslon yang satu dan yang lainnya. Sehingga akan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Langkat Periode 2024- 2029 yang terbaik.

Seperti diketahui bersama bahwa Pilkada Langkat akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 secara bersama yang juga akan memilih Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumatera Utara  Paslon No.1 Boby Afif Nst/ Surya dan Paslon No 2 .Edy Rahmayadi / Hasan Basri Sagala. ( Rahmad )




Posting Komentar

0 Komentar